Terbaru

Transaksi GATF di Solo Rp 3,8 M, warga pilih liburan ke luar negeri

Antusias warga Solo dan sekitarnya untuk berburu tiket murah di GATF | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


Firman menambahkan, dari 16 kota ditawarkan, rute yang banyak diminati adalah rute Hongkong, Singapura, Tokyo, Eropa, Amsterdam, Australia serta beberapa kota lainnya. Sedangkan untuk rute domestik Kota Denpasar dan Jakarta tetap menjadi pilihan utama.

Acara yang diikuti 16 perusahaan travel agent, hotel, UMKM dan perbankan tersebut mengambil tema 'Digital Experience'. GATF, lanjut Firman, diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi. Seperti 'Garuda Indonesia Mobile App' dan 'Website Garuda Indonesia'.

Menurut dia, dari nilai transaksi Rp 3,8 miliar tersebut, 60 persen di antaranya merupakan transaksi untuk paket wisata mancanegara. Sedangkan sisanya adalah transaksi untuk paket wisata domestik.

"Masyarakat Solo ini ternyata lebih suka berwisata ke luar negeri. Rute yang diminati, 60 persen rute manca negara, sisanya penerbangan domestik ke kota bisnis dan wisata," terang Firman.

Firman mengatakan, antusias warga Solo dan sekitarnya untuk berburu tiket murah di GATF memang cukup tinggi. Sejak dibuka pada hari pertama oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, warga sudah langsung menyerbu travel agent.

"Nilai transaksinya tembus Rp 3,8 M. Meskipun tidak mencapai target, namun ini cukup baik, sudah jauh melampaui perolehan (GATF) April lalu," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Muhammad Firman, kepada merdeka.com, Minggu (9/10) malam.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar di The Park mall Solo pada 7-9 Oktober 2016 lalu mencatatkan transaksi Rp 3,8 miliar. Angka ini masih di bawah target perusahaan yaitu Rp 4,5 miliar.

Inilah Harga Diskon Gila-gilaan Garuda untuk Tujuan Sejumlah Negara | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

Bukan hanya paket wisata ke luar negeri yang murah, untuk destinasi nusantara juga murah, khusus Indonesia Timur seperti Lombok 800.000-an, Labuan Bajo Rp 1,9 juta, Raja Ampat Rp 3,3 juta, Waikato big Rp 2 juta dan Derawan Rp 1,2 juta. Harga paket itu untuk satu orang sekali perjalanan," ungkapnya Rini, Sales Marketing Garuda Indonesia.


Sementara, destinasi tujuan Australia seperti Melbourne ditawarkan seharga Rp 4,7 juta per orang, Perth seharga Rp 4 juta dan tujuan eropa seperti Amsterdam ditawarkan seharga Rp 8,3 juta dan London seharga Rp 7,6 juta per orang.

Beberapa paket wisata yang ditawarkan antara lain, Singapura seharga Rp 900.000 per orang, Kuala Lumpur seharga Rp 800.000 per orang, Hongkong seharga Rp 2,2 juta per orang, Bangkok seharga Rp 2,3 juta per orang, Seoul seharga Rp 3,2 juta per orang dan Tokyo seharga Rp 3,5 juta per orang.

Potongan harga yang diberikan pun tidak sedikit, berkisar 70 persen hingga 80 persen dibandingkan dengan tarif normal.

Promo paket murah dibatasi dengan waktu pemesanan selama gelaran GATF, yakni mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Menandai penutupan pameran kali keduanya, Garuda Indonesia menawarkan paket perjalanan sangat murah selama dibukanya happy hour.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mencapai puncaknya Minggu (9/10).

Pencarian pun katanya sudah dilakukan dirinya selama sekira satu jam sejak dirinya tiba pada pukul 13.00 WIB, setiap stand agen wisata pun telah disambangi para perempuan yang menyebut dirinya grup purple itu. Pilihan akhirnya jatuh pada paket wisata Go Holiday yang menawarkan paket seharga Rp 3,3 juta per orang per hari.

"Harga segitu sudah semua (akomodasi-red), jadi kita tinggal bawa badan dan pakaian aja. Kita berangkat persis awal Desember, ya walaupun bukan akhir tahun, tapi pasti asik juga," ujarnya.

"Kita memang sudah lama pengen jalan ke sana, tapi ragu juga lihat harganya pas hari normal, bisa belasan juta, belum lagi kalau musimnya liburan. Sementara, kalau kita backpaker-an agak-agak bingung juga, soalnya kan lokasinya terpencil juga. Nah, makanya kita datang ke sini (GATF-red)," ungkapnya diamini para sahabatnya.

Terjangkaunya paket wisata tersebut pun disambut antusias oleh Risma (28) warga asal Pondok Duta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Dirinya yang mengaku datang bersama lima orang sahabat satu kantornya itu berencana untuk memesan tiket tujuan Raja Ampat, Papua.

"Semua paket itu sudah termasuk tiket perjalanan, penginapan, konsumsi, guide dan tiket masuk wisata masing-masing destinasi selama lima hari empat malam. Jadi sudah include semua, naik Garuda lagi," papar Denis, staf marketing Dwidaya Tour berpromosi.

Sementara pada tujuan wisata lokal, seperti Tanjung pandan dibanderol seharga Rp 382.000, Semarang seharga Rp 396.000, Pangkal Pinang seharga Rp 422.000, Yogyakarta seharga Rp 422.000, Surabaya seharga Rp 531.000, Palembang seharga Rp 426.000, Padang seharga Rp 632.000, Pekanbaru seharga Rp 635.000, Lombok seharga Rp 650.000, Makasar seharga Rp 774.000 dan Medan seharga Rp 838.000.

Paket tersebut antara lain, Kuala Lumpur seharga Rp 1,3 juta, Singapura seharga Rp 1,59 juta, Bangkok seharga Rp 3,7 juta, Hongkong seharga Rp 4,1 juta, Ghuangzou seharga Rp 4, 5 juta, Tokyo seharga Rp 6,4 juta, Seoul seharga Rp 5,1 juta, Osaka seharga Rp 6,4 juta, da  Beijing seharga Rp 6,9 juta.

Tujuan Eropa seperti London dibanderol seharga Rp 12,4 juta dan Amsterdam seharga Rp 13,5 juta.

Dwidaya Tour misalnya, mereka menawarkan berbagai paket wisata destinasi serupa dengan harga terjangkau.

Murahnya paket perjalanan yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia rupanya dimanfaatkan seluruh agen travel untuk ikut membanting harga.

Kebanyakan yang pesan itu untuk liburan Natal dan Akhir Tahun ini. Ada yang pergi dengan pasangan atau keluarga sampai rencana liburan kantor, karena kami juga ada paket lainnya, beli 10 paket, gratis satu paket. Menarik kan?," tutupnya berpromosi.

Tercatat, sudah lebih dari 500 transaksi untuk seluruh tujuan wisata, baik tujuan dalam maupun luar negeri pada hari terakhir GATF digelar.

Penawaran yang diakuinya super murah, terlebih menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2016 itu memancing ribuan masyarakat untuk datang dan melakukan pemesanan.
 

Hari kedua GATF 2016, Garuda bukukan Rp304 miliar | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


Melalui acara ini, Garuda Indonesia akan menerbangkan delapan blogger/vlogger ke-8 dari 10 destinasi wisata domestik yang telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2016 ini. Para blogger/vlogger tersebut akan mempromosikan keindahan berbagai destinasi yang menjadi prioritas pemerintah melalui jejaring media sosial. 

Adapun delapan dari 10 destinasi tersebut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo. 

GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan Garuda Indonesia, karena selain menjual tiket penerbangan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Pelaksanaan GATF 2016 adalah bentuk dukungan terhadap program #PesonaIndonesia dari Kementrian Pariwisata RI.

GATF 2016 Fase ke-2 dilaksanakan serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 18 kota tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan senilai Rp386 miliar.

"Hingga hari ke-2 pelaksanaan GATF 2016 fase ke-2 ini, total penjualan GATF di kota Jakarta berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp185 miliar, dimana sekitar Rp52 miliar merupakan penjualan untuk sektor domestik, dan Rp133 miliar untuk sektor internasional. Sementara untuk jumlah pengunjung hingga hari kedua ini, terdapat sekitar lebih dari 47 ribu orang yang memadati pelaksanaan GATF di kota Jakarta tersebut," katanya.

Pihaknya berharap penjualan di hari terakhir (hari ketiga) pelaksanaan GATF 2016 Fase ke-2 ini akan semakin meningkat, dapat memberikan hasil yang positif bagi perusahaan dan tentunya dapat melebihi target yang kami tetapkan sebelumnya, yaitu Rp386 miliar.

Dari siaran pers Garuda Indonesia yang diterima Antara, Minggu, menyebutkan pencapaian penjualan tersebut termasuk kota Jakarta), dimana kota Jakarta menjadi kota dengan pencapaian penjualan tertinggi yaitu sebesar Rp185 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 47 ribu orang.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan tren masyarakat untuk melakukan traveling ke luar negeri maupun ke berbagai kota di berbagai kawasan wisata di Indonesia terus meningkat, terlebih saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan GATF 2016 fase ke-2 yang tentunya banyak menawarkan kepada para travelers harga tiket terbaik dan paket wisata yang menarik.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mencapai penjualan senilai Rp304 miliar dari 18 kota yang melaksanakan GATF 2016 hingga hari kedua pelaksanaan GATF 2016 pada hari Sabtu (8/10).




0 Response to "Transaksi GATF di Solo Rp 3,8 M, warga pilih liburan ke luar negeri"